2.26.2014

Surat untuk Walikota Tercinta

Dear Bu Risma yg baik hatinya,

Saya menulis ini diluar rumor yg ada bahwa Ibu akan mengundurkan diri sebagai walikota Surabaya. Saya bukan penduduk asli Surabaya, saya hanya numpang tinggal selama 8 tahun terakhir ini saja.

Semoga unek unek yg saya tulis dapat dianggap sebagai hal positif.

Saya setuju dengan banyaknya pembangunan taman kota di Surabaya, dan rasa bangga bukan main ketika Taman Bungkul yg terletak di Jalan Raya Darmo menjadi taman kota terbaik sedunia (kabarnya dapat dari radio, saya lupa kapan tepatnya).

Saya setuju dengan banyaknya pohon yg ditanam di jalan raya, menambah adem di mata, mengurangi panasnya jalanan kota Surabaya.

Karena setiap hari saya menggunakan transportasi umum, sering kali saya perhatikan banyakan transportasi umum yg "kurang" layak, pagi ini tadi bus saya mogok di jalan tol, sehingga harus melambaikan tangan di tepi jalan untuk minta tumpangan,

Karena setiap hari saya menggunakan jalan umum untuk berjalan kaki, sering kali saya perhatikan banyaknya trotoar yg dibuat tempat orang2 mencari makan, entah itu bukan warung ataupun parkir becak,

Bu Risma,

Alangkah baiknya jika perubahan pada taman kota serta penanaman pohon juga disertai dengan perbaikan transportasi umum, jangan salahkan jika semakin banyak mobil dan motor di jalan, itu semata mata karena mereka tidak merasa nyaman untuk menggunakan kendaraan umum,

Buatlah rakyat Surabaya semakin nyaman, jika rakyat senang, walikota pun menjadi tenang hatinya...

Bu Risma,

Alangkah baiknya juga jika dibuatkan lahan untuk warga yg punya warung dan dagangan kaki lima,  perbaiki juga jalan raya dan trotoar yg bolong, yg membahayakan para pengendara motor dan mobil,

Tolong sisakan lahan untuk mereka, jangan hanya menyisakan lahan untuk mereka yang berduit yang berniat mendirikan mall, apartemen dan bla bla bla...(apa karena mereka bayar pajaknya lebih mahal?)


Mohon maaf Bu Risma jika perkataan saya ada yang menyinggung, saya tulis ini semata mata ingin membuat kota Surabaya lebih nyaman untuk semua orang...

Entah siapa yg membaca dan meneruskan posting ini ke Beliau, semoga bermanfaat,

Bu Risma saya tunggu perubahan selanjutnya...

0 comments:

Post a Comment